728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

Tembok Pembatas Pria dan Wanita Wajib Dibangun di Toko Saudi

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COMPEMERINTAH Arab Saudi baru-baru ini memerintahkan kepada setiap toko agar membuat tembok untuk memisahkan pegawai laki-laki dan perempuan.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (30/1), tembok pembatas itu setidaknya harus memiliki tinggi 1,6 meter. Hal ini agar para pegawai tidak saling melihat dan berkomunikasi dengan pekerja lain beda kelamin.
Kebijakan ini dibuat pemerintah Saudi sebagai langkah untuk menerapkan syariah Islam dengan ketat yang melarang pria dan wanita bukan satu keluarga saling bersosialisasi.
Peraturan ini muncul sehari setelah polisi syariah Saudi menyatakan tidak akan menghukum laki-laki yang sering ke pusat perbelanjaan dan tempat umum meski dengan menggunakan pakaian dalam.
Proses menuju kesetaraan antara pria dan wanita memang dikenal lamban di Saudi. Di Negara Dua Kota Suci itu perempuan dilarang menyetir mobil, harus menggunakan pintu terpisah dari pria jika masuk ke setiap bank atau perkantoran, dan wajib mengikuti aturan ketat dalam berbusana.
Ilustrasi Tembok Pembatas
Kaum perempuan Saudi juga harus mendapat izin dari suaminya atau pihak keluarga jika ingin bekerja, bepergian, belajar atau menikah. [merdeka.com]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tembok Pembatas Pria dan Wanita Wajib Dibangun di Toko Saudi Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi