728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

Alpokat sebagai obat

AGOESSETYADI--Pohon buah dari amerika tengah ini tulmbuh liar di hutan-hutan. Banyak juga di tanam di kebun –kebun dan pekarangan,yang lapisan tanahnya gembur dan subur tidak tergenang air. PENYAKIT YANG DAPAT DI OBATI
Sariawan , melembabkan kulit yang kering,kencing batu,sakit kepala, darah tinggi, nyeri saraf, nyeri lambung,saluran pernafasan membengkak, sakit gigi, kencing manis,mentruasi tidak teratur.
PEMANFAATAN
Daging buah, daun,biji,
DAGING BUAH
- Sariawan
- Melembabkan kulit kering
Daun
- Kencing batu
- Darah tinggi,sakit kepala
- Nyeri saraf dan nyeri lambung
- Saluran pernafan membengkak
- Mentruasi tidak teratur.
BIJI
- Sakit gigi
- Kencing manis
PEMAKAIAN
UNTUK MINUM :3-6 lembar
PEMAKAIAN LUAR: daging buah secukupnya dilumatkan,dipakai untuk masker.daun untuk pemakaian setempat.biji digiling halus untuk menghilangkan sakit.

CARA PEMAKAIAN
1. SARIAWAN
Sebuah isi alpukat yang sudah masak diberi 2 sendok makan madu murni. Aduk merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh.
2. KENCING BATU
4 lembar daun alpokat, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinang, 1 buah pala , 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 gelas. Setelah dingin disaring lalu diminum. Sehari 3 X gelas
3. DARAH TINGGI
3 lembar daun alpokat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Setelah dingin diminum sekaligus.
4. KULIT MUKA KERING
Buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Setelah lapisan alpukat tersebut mengering,muka basuh dengan air bersih.
5. SAKIT GIGI BERLUBANG
Lubang pada gigi dimasukkan bubuk biji alpokat.
6. BENGKAK KARENA PERADANGAN
Bubuk dari biji (secukupnya) ditambah dengan sedikit air,sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan ke bagian tubuh yang sakit.
7. KENCING MANIS
Biji alpokat dipanggang diatas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok. Kemudian di godong dengan air bersih sampai air berwarna coklat. Saring air godongan tersebut, setelah dingin lalu diminum.
8. TEH DAN ALPOKAT
Baik untuk menghilangkan rasa sakit kepala, nyeri lambung ,bengkak pada saluran napas, rasa nyerisyaraf dan datang haid tidak teratur
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alpokat sebagai obat Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi