728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

Lampard Hattrick, Chelsea Gilas Bolton

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COM|BOLTON - Chelsea yang bertindak sebagai tamu sukses membungkam tuan rumah Bolton Wanderes dengan skor telak 5-1 dalam matchday ketujuh Premier League di Reebok Stadium, Minggu (2/10/2011). Babak Pertama
Babak pertama baru berjalan dua menit, Chelsea langsung memimpin lewat gol Daniel Sturridge. Mantan pemain Manchester City ini menanduk bola hasil sepak pojok Juan Mata yang mampu merobek gawang Bolton yang dikawal Adam Bogdan.

Unggul 1-0 tak membuat The Blues mengendurkan serangan, mereka masih mendominasi jalannya laga di babak pertama. Bolton sendiri bermain tak buruk, mereka sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, lemahnya barisan pertahanan Bolton kembali bisa dimanfaatkan para punggawa Chelsea. Kerjasama apik antara Mata, Sturridge dan Frank Lampard membawa klub asuhan Andre Villas-Boas ini unggul 2-0 di menit ke-15.

Gol berawal dari Mata yang memberikan umpan kepada Sturridge, pemain yang sempat dipinjamkan ke Bolton ini kemudian mengirim umpan silang mendatar yang langsung disontek oleh Lampard dengan tenang.

Pasukan Owen Coyle mencoba mengejar ketinggalan mereka, peluang sempat didapatkan ketika Kevin Davies menyambut bola hasil sepak pojok dengan kepalanya di menit ke-23, sayang bola masih melambung di atas mistar gawang.

Bukannnya memperkecil ketinggalan, malah Chelsea yang mampu memperlebar jarak. Sturridge sekali lagi merobek gawang Bogdan yang malam ini tampil kurang maksimal, tendangan kaki kiri Sturridge di menit ke-25 tak bisa dibendung meski sempat mengenai tangan kiper asal Hungaria itu.

Selang dua menit, sepakan keras David luiz dari luar kotak penalti Bolton hanya bisa ditepis Bogdan, namun Lampard yang berdiri di dekat gawang sukses memanfaatkan bola rebound tersebut dan langsung menceploskan bola ke gawang The Trotters, skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan The Blues.

Setelah itu, belum ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Bolton tampaknya belum mau menyerah meskipun sudah tertinggal 4-0, babak kedua baru berjalan semenit, The Trotters mampu memperkecil ketinggalan menjadi 4-1 melalui sundulan Dedryk Boyata yang memanfaatkan tendangan bebas Martin Petrov.

Sayangnya, Chelsea harus kembali mencetak gol, Lampard menjadi bintang lapangan pada laga ini karena berhasil mencetak hattrick ke gawang Bolton. Gol ketiga Lampard dalam pertandingan ini tercipta di menit 59 setelah kerjasama apik yang di bangunnya bersama Didier Drogba yang mengelabui pertahanan The Trotters.

Jalannya pertandingan di babak kedua sendiri sesungguhnya cukup berlangsung imbang, Bolton lewat duet Kevin Davies dan David N’Gog beberapa kali juga sempat membahayakan gawang Petr Cech.

Bolton bahkan sempat mendapat dua peluang emas, yang pertama pada menit ke-81 saat tendangan Davies mampu dihalau Branislav Ivanovic, dalam tayangan lambat, bola terlihat sudah melewati garis batas ketika dihalau Ivanovic, namun wasit memutuskan bola belum melewati garis.

Sebuah peluang lagi didapat Bolton pada menit ke-87 saat sepakan keras Chris Eagles mengenai tiang gawang Cech. Sturridge juga hampir mencetak hattrick, sayang tendangannya masih melenceng.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, tak ada gol lagi tercipta. Dengan kemenangan ini The Blues kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 16 poin.

Susunan Pemain:

Bolton: Bogdan; Steinsson ( Zat Knight 46), Cahill, Boyata, Robinson; Pratley, Reo-Coker, Ricardo Gardner, Petrov; N'Gog (74 Tuncay ?anl?), Davies (75 Chris Eagles).

Chelsea:Cech; Bosingwa (53 Branislav Ivanovic), Luiz, Terry, Cole; Lampard, Ramires (56 Obi Mikel), Meireles; Mata ( 73 Nicolas Anelka), Drogba, Sturridge.

(fit/okz)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lampard Hattrick, Chelsea Gilas Bolton Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi