728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

Zidane Daftar Kuliah

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COM|MADRID — Seperti tak mau kalah dari rekannya yang juga Pelatih Timnas Perancis, Laurent Blanc, Zinedine Zidane mendaftar kuliah di jurusan yang sama. Dia mengambil dasar manajemen olahraga, bidang yang juga pernah diambil Blanc. Sebelumnya, Zidane menyatakan tertarik jika suatu saat nanti ditunjuk sebagai pelatih Perancis. Pernyataan itu langsung disindir Blanc.

“Saya tidak tahu apakah bisa membayangkan Zidane sebagai pelatih tim nasional. Namun, saya lebih suka jika seseorang berkomitmen di dunia olahraga daripada dunia televisi Jika menginginkannya (pelatih timnas), dia harus melakukannya (berkomitmen di dunia olahraga),” sindir Blanc.

Seperti bereaksi atas sindiran itu, Zidane yang kini menjadi Direktur Olahraga Real Madrid, langsung mendaftar kuliah yang pernah diambil Blanc, di Centre of Law and Sports Finances di Limoges, France. Diploma itu akan menjadi salah satu syarat mejnjadi pelatih timnas. Zidane akan berada satu kelas dengan mantan gelandang AS Roma, Olivier Dacourt.

Kepala Jurusan Manajemen Olahraga, Gerard Coudier, berharap Zidane bisa lulus kuliah yang memakan waktu dua tahun itu. “Mereka (Zidane dan Dacourt) bisa berbicara tiga bahasa dengan lancar. Mereka tahu persis apa itu kontrak pemain. Mereka juga tahu soal agen dan aktivitas perantaraan, juga mengetahui batas-batasnya,” jelas Coudier.

“Karakter utama Zidane adalah keingintahuannya yang tinggi. Dia tak perlu datang ke sini (guna menjalani aktivitas belajar-mengajar),” tambahnya.

Zidane termasuk sukses sebagai pemain dan fenomenal. Dia pernah memecahkan rekor transfer dan meraih banyak gelar baik buat negara (Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000), juga buat klub. Zidane yang terakhir memperkuat Real Madrid, memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2006, seusai Piala Dunia di Jerman. [kompas.com]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Zidane Daftar Kuliah Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi