728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

5 Jurus Baru Berhenti Merokok

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COM|Berhenti merokok menjadi salah satu resolusi tiap tahun baru datang bagi banyak orang. Tapi hal itu sering lebih mudah dikatakan daripada benar-benar dilakukan.

Asosiasi Paru-paru Amerika mengungkapkan enam dari 10 perokok menjalani berbagai percobaan sebelum bisa menghentikan kebiasaan buruk itu. Asosiasi juga menyatakan berhenti merokok dapat memberikan pengaruh pada tingkat kesuksesan karier seseorang selain untuk kesehatan.

“Berhenti merokok menjadi satu langkah utama bagi perokok untuk memperbaiki kesehatan mereka,” kata Kepala Medis Asosiasi Paru-paru Norman Edelman seperti dilansir dari HealthDay News, Senin 26 Desember 2011.

Berikut tip yang dapat digunakan untuk memenuhi resolusi tahun baru Anda itu:

1. Berbagai pengobatan dan obat untuk berhenti merokok telah tersedia. Temui dan bicara dokter Anda untuk meminta bantuan itu.

2. Pilih satu hari dalam seminggu untuk Anda tetapkan sebagai hari tanpa merokok.

3. Berolahragalah tiap hari. Jalan kaki menjadi salah satu cara untuk mengurangi stres karena usaha berhenti merokok. Selain itu olahraga dapat meningkatkan energi dan "mood" Anda, sekaligus membantu menurunkan berat badan.

4. Makan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Minum air putih yang banyak dan jangan lupa tidur yang cukup.

5. Tak kalah penting minta dukungan dari keluarga, teman, dan kolega Anda. Ikut ke dalam program berhenti merokok juga dapat dipertimbangkan agar Anda tidak merasa sendirian menjalani usaha ini.
(tempo.co)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: 5 Jurus Baru Berhenti Merokok Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi