728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

Hindari 4 Makanan ini Sebelum Terbang.

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COM|Tak mau perut "penuh", bergas dan mules? Atau berisiko dalam perjalanan panjang selama di pesawat? Sebaiknya hindari asal makan sebelum terbang. Soalnya, mengonsumsi makanan yang salah sebelum terbang bisa saja mengakibatkan hal yang tidak menyenangkan.

Ingatlah untuk minum banyak air dan memeriksa lima makanan yang dilarang untuk dikonsumsi sebelum terbang, seperti dilansir independenttraveler.com:

1. Fast food

Kandungan Cheese Burger, Chilly dog, dan jenis asupan makanan gorengan, seperti dilansir The Times London--dengan jumlah tak sedikit--berpotensi pada perubahan susunan peredaran darah Anda. Sementara kondisi pesawat yang sedang terbang—yang Anda tumpangi--, memberikan tekanan pergerakan dalam kabin dan bisa mengganggu peredaran darah. Dampaknya, makanan yang dikandung bisa memicu pembekuan darah.

2. Makanan dengan kandungan gas

Makanan bergas memicu pengembangan udara dalam usus. Tekanan dari goncangan pesawat bisa menaikkan tingkat kekembungan perut. Perut menjadi tidak nyaman, juga membuat Anda sering buang gas. Jenis makanan ini misalnya kol, kubis dan kacang rebus.

3. Alkohol

Konsumsi alkohol sebelum atau selama penerbangan seharusnya dihindari. Selain memberikan dampak negatif terhadap penumpang, Anda pun bakal sulit tidur kembali setelah terbangun.

4. Minuman bersoda

Minuman bersoda juga memicu perut kembung, bergas dan kram. Efeknya, Anda akan sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang gas, juga buang air kecil.

(tempo.co)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hindari 4 Makanan ini Sebelum Terbang. Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi