728x90 AdSpace

iframe frameborder="0" src="http://sebar.idblognetwork.com/psg_ppa.php?id_blog=16756&sz=728x90" width="738px" height="100px" marginwidth=0 marginheight=0 >
Latest News

"Mou Rusak Citra Madrid"

WWW.RAJAWALIPOST.BLOGSPOT.COM| MADRID – Entrenador Real Madrid yang dikenal kcontroversial, Jose Mourinho, boleh saja terus dibela sang presiden Florentino Perez. Tapi tidak untuk Majelis Umum Real Madrid. Mou, sapaan akrab Mourinho, menjadi subyek debat, dalam pertemuan antar anggota klub ibukota Spanyol itu, semalam. Bahkan sejumlah anggota menyebut pelatih berkebangsaan Portugal itu, sudah merusak citra klub dengan kelakuan memalukannya.

Menurut dewan, Mou sudah menjadi pemicu perseteruan kembali Barcelona dan Real Madrid, yang sebelumnya cukup adem-ayem. Kini pertemuan di antara dua raksasa semenanjung Iberia itu, tak habis oleh kontroversi.

Belum lagi, soal kelakuannya yang kerap main tuduh, soal kontroversi pengaturan pertandingan, sampai sejumlah pengadil yang dituduh selalu membela kubu Katalan.
Bagi Majelis, hal itu merupakan tindakan yang mencela kehormatan Los Blancos.

“Jika anda memiliki seekor harimau sebagai maskot, anda harus terus mengikatnya untuk menghentikannya memangsa anak tetangga anda,” cetus Rafael Vareos, salah satu anggota majelis, yang mengkritik Mou dengan perumpaannya.

Banyak ulah yang diperbuatnya. Tak hanya dari pihak luar klub, tapi juga dari dalam, contohnya, perseteruannya dengan mantan direktur umum Madrid, Jorge Valdano membuat Valdano harus angkat kaki dari Bernabeu.

Belum lagi peristiwa ‘pencubitan’ kepada asisten pelatih Barca, Tito Vilanova, membuatnya menghadapi komisi disiplin federasi sepakbola Spanyol. Sikap macam itu, menurut Vareos tak mencerminkan Real Madrid, melainkan egosentrisme dirinya sendiri.

“Mourinho bukan seorang Madridista, dia hanyalah Mourinhista,” sambung Vareos, seperti dikutip Four Four Two, Senin (26/9/2011).

Juan Miguel Nogues, anggota klub lainnya menambahkan: ‘Mourinho bukan contoh dari keluarga besar Madrid. Bukan hanya satu Madrid yang harus diproyeksikan,”.

Sebelumnya, Florentino Perez masih menyatakan dukungannya kepada The Special One, terlebih saat mereka menang besar atas Rayo Vallecano, 6-2 akhir pekan lalu. Bahkan Perez masih menyebutnya pelatih terbaik untuk menukangi Los Merengues saat ini.

Tapi nampaknya, majelis umum Madrid merasa keberatan dan tak terima kelakuan Mou, yang terkesan egois, tak memikirkan kehormatan Madrid di depan publik sendiri, maupun publik lain di Spanyol dan Eropa.

Seharusnya Mou tak mendengar hal ini sekelebat saja, karena majelis umum juga punya hak, bagaimana menentukan arah Madrid kedepannya.

Real juga merupakan salah satu dari empat klub yang dikendalikan majelis umum di Spanyol. Barcelona, Athletic Bilbao dan Pamplona, asal klub Osasuna juga memiliki dewan sejenis.
(raw/okz)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: "Mou Rusak Citra Madrid" Rating: 5 Reviewed By: Agus setyadi